Sang presiden berujar, logo baru ini merupakan batu loncatan bagi visi PSG di masa mendatang.
Paris Saint-Germain telah merilis logo baru
yang akan dipakai pada musim depan. Menurut laman resmi PSG, logo ini
menggambarkan etos kerja klub dan menandai pergantian logo untuk yang
kali ketujuh sejak tahun 1970.
“Seperti klub-klub besar di dunia,
Paris Saint-Germain – atas permintaan dari presiden Nasser Al-Khelaif –
memilih untuk melanjutkan perubahan identitas klub. Warna logo telah
dicerahkan dan ditambah dengan sentuhan emas. Menara Eiffel menjadi
detak jantung dalam logo. Hasilnya, sebuah brand yang abadi,” ujar statement resmi klub
Presiden
PSG Nasser Al-Khelaifi juga berujar, “Pergantian logo ini menjadi batu
loncatan sebagai perwujudan ambisi kami untuk membawa PSG sebagai salah
satu brand olahraga terbesar di dunia.”
Meski demikian,
banyak pihak yang mengatakan logo ini terlalu menekankan pada kota Paris
dan mengurangi makna sejarah karena adanya penghilangan angka ‘1970’
sebagai tahun berdirinya klub serta dihilangkannya gambar palungan
sebagai penanda tempat kelahiran Raja Louis XIV.
Meski demikian, direktur umum PSG Jean-Claude Blanc menjelaskan bahwa perubahan ini merubakan sebuah re-brand yang telah disesuaikan dengan perkembangan zaman. “Kami ingin mengombinasikan ‘Paris’ dengan ‘PSG’,” ujarnya.
0 comments:
Post a Comment